About

Agustus 16, 2012

Blogging perdana dan meminimalisir error html 5 pada blog

Langkah pertama belajar ngeblog, coba-coba nge-cek error template blog bawaan blogspot dengan mengunjungi  http://validator.w3.org/  hasilnya terdapat 43 error dan 5 warnings. Padahal template ini begitu simpel, dengan loading page cepet and page size kecil cuma 272,2kb karena emang tampilan ala kadarnya dan postingan nggak perlu dihitung pake kalkulator jumlahnya (cuma dikit).

Lalu eksperimen pertama adalah dengan menghilangkan tag berikut <b:include name='quickedit'/> pada template dengan harapan errornya berkurang, nyatanya malah nambah errornya , wadeueh panik. Maka gantilah template simpel jadi model jendela .... dengan jumlah 57 error dan 7 warnings. duuuuh ... break ah.

Lanjut lagi, template bawaan blogspot dengan model jendela setelah dihilangkan  <b:include name='quickedit'/> ternyata berkurang errornya menjadi 49, sip dah.

to be continue (kalo sempet)




1 komentar:

  1. saya pake free template cukup keren dengan beberapa fitur tetap juga ada errornya lebih dari 100. Barangkali yang perlu diperhatikan adalah page size agar loading page lebih cepet dan friendly bagi pengguna dengan koneksi lambat

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. Saran, komentar dan tipsnya sangat diharapkan untuk pembelajaran bagi saya dan pengunjung blog ini.